Monday 10 August 2015

Gunung Tertinggi d sumatra selatan

Berdiri 3159 meter di atas permukaan laut, Gunung Dempo adalah gunung tertinggi di Sumatera Selatan. Bersama dengan Gunung Marapi di pulau Sumatera, Gunung Dempo adalah puncak tertinggi di pegunungan Bukit Barisan yang membentang sepanjang Sumatera selatan.

Hiking dan trekking jelas adalah kegiatan utama yang Anda bisa lakukan di Gunung Dempo. Puncak tinggi Gunung Dempo menawarkan trek menantang, jalur berbatu, lereng miring, dan berbagai rintangan lainnya. Dengan kata lain, sebuah petualangan yang hampir sempurna. Ada 2 pos di sepanjang jalur menuju puncak, sementara beberapa tempat memerlukan sedikit keterampilan mendaki.

Pemandangan menyenangkan dari perkebunan teh juga merupakan daya tarik yang Anda tidak ingin lewatkan. Berbaur dengan penduduk setempat dan mencoba sensasi memetik daun teh segar.

Di sekitar Pagar Alam juga terdapat situs pra-sejarah Tangga Batu. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai pahatan batu berbentuk kepala manusia, hewan dan sejenisnya. Sisa-sisa kuno era Megalitikum ini masih tersebar di seluruh daerah.

Air terjun Lematang Indah terletak tidak jauh dari Gunung Dempo dan bisa menjadi tempat alternatif untuk Anda kunjungi. Di sini, Anda dapat memanjakan mata Anda dengan keindahan tak berujung dari air terjun dan sungai yang mengalir di bawah. Sungai ini juga menyediakan arus menantang untuk arung jeram, sebuah kegiatan tambahan yang sempurna setelah menaklukkan puncak Gunung Dempo.

0 komentar:

Post a Comment